Sabtu, 03 September 2011

Interaksi Manusia dan Komputer


belladesoto.us

http://www.belladesoto.us



Sebuah website harus memperhatikan bentuk tampilan agar dapat membuat pengunjung yang melihat website tersebut tertarik dan tidak merasa jenuh atau bosan. Website dengan tampilan menarik yang baik (menarik) akan membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama untuk membaca informasi yang kita berikan. Sedangkan website yang terlalu banyak tulisan ataupun gambar akan mengganggu mata serta membuat bingung pengunjung web tersebut.

Menurut saya, salah satu website yang memiliki tampilan buruk yaitu belladesoto.us.
Web ini merupakan web yang memberikan informasi-informasi dalam berbagai macam kategori. Mulai dari kategori Art & Entertainment, Business, Food, Education, Health, dan masih banyak lagi.


Tampilan buruk dalam website ini:
1. Warna yang digunakan dalam website ini kurang menarik (terlalu simple, hanya ada warna putih dan biru muda) untuk dilihat.



1. 2.  Warna kotak search yang diletakkan di kanan pojok atas terlalu samar (sama dengan warna background) sehingga agak terlalu sulit untuk dilihat oleh pengunjung yang mempunyai penglihatan tidak normal (minus, plus, silinder).



3. Warna tulisan pada poin pages, categories, archives, dll yang terletak disebelah kanan terlalu samar dengan warna background web ini (putih). Sehingga pengunjung harus melihat dengan jarak yang dekat lagi untuk membaca tulisan tersebut.



Dalam membuat sebuah website, tampilan sangat perlu diperhatikan. Oleh karena itu, para pengembang web harus memperhatikan tampilan webnya agar websitenya bisa dikunjungi serta diterima oleh banyak pengunjung.

11 komentar:

  1. Tampilan situsnya terlalu sederhana dan tidak ada gambarnya. Sepertinya ditujukan untuk orang-orang yang rajin membaca. Karena kalau tidak terbiasa, pasti akan bosan dan malas melihat situs seperti ini.

    BalasHapus
  2. Jelas sekali terlihat bahwa tampilan website tersebut sangatlah sederhana, mungkin pengembang website ini lebih menekankan kepada isi dari website ini jika dibandingkan dengan penampilannya.

    BalasHapus
  3. Untuk sebuah situs informasi, web ini tampak sangat tidak menarik karena paduan warna yang terlalu soft dan tidak adanya gambar-gambar atau animasi. Sehingga terkesan membosankan dan hanya membuat user mengantuk saja. Kebanyakan user pasti lebih memilih web yang menarik daripada web seperti ini apalagi dalam hal mencari informasi-informasi dan pengetahuan umum pada dunia maya.

    BalasHapus
  4. Tampilannya kurang variasi tampilan warna yang hanya ada warna biru dan putih,sehingga orang lain tidak tertarik terhadap web ini.pada kotak search terlalu kecil sulit untuk di lihat.untuk kolom pages, categories, menurut saya lebih baik di simpan di atas agar dapat di lihat orang lain

    BalasHapus
  5. untuk yang bukan hobi membaca, situs ini memang tidak memberikan kenyamanan didalamnya. pertama melihatnya pasti akan berkomentar, jenuh, monoton, 'garing'. karena memang benar tampilannya tidak bervariasi, tidak ada animasi yang menarik perhatian.
    tapi ada kebaikannya juga, dimana pada setiap post tidak dibiarkan memanjang sampai selesai, tapi ada page selanjutnya dengan menambahkan 'Continue Reading…'

    simpulannya, web tersebut tidak terlalu buruk untuk dikunjungi

    BalasHapus
  6. website tersebut memiliki tampilan yang sangat simple. pertama kali melihatnya saja sudah merasa kurang nyaman. apalagi dengan dominasi gradasi biru muda dengan tulisan menu yang berwarna putih, membuat user menjadi sulit melihat menu yang tersedia

    BalasHapus
  7. websitenya memang terlalu simple di pewarnaannya, namun lebih baik jika diberikan gambar-gambar yang menarik sehingga lebih enak membacanya. kalaupun ingin diberikan warna juga harus mementingkan komposisi warnanya agar pembaca juga tidak terganggu pandangannya.

    BalasHapus
  8. Web ini sangat sangat sederhana dengan tampilan yang memiliki kombinasi warna yang kurang menarik karena hanya mempunyai dua warna utama dan font yang kurang bersahabat di mata pengguna.

    BalasHapus
  9. sangat simple,,bagaimana bisa orang tertarik dengan web ini jika dalam beberapa waktu kedepan tidak diperbaiki,,ya mungkin diberikan gambar aau sesuatu yang unik walaupun tidak banyak tapi agar lebih menarik.

    BalasHapus
  10. Desain dari website ini sangat sederhana dan terlalu banyak tulisan sehingga sangat membuat mata lelah dan tidak nyaman.Menu pada sebelah kanan berwarna abu-abu sehingga menyamarkan menu yang membuat tidak baik pada tampilannya.

    BalasHapus
  11. Background putih yang dipadukan dengan tulisan yang cenderung cerah, memberikan efek silau terhadap mata. Teks yang tanpa disertai gambar membuat web ini sedikit kurang menarik.

    BalasHapus